Anime Ao Ashi



 Ao Ashi merupakan anime adaptasi manga berjudul serupa karya Yūgo Kobayashi. Rilis sejak 9 April 2022 lalu, anime berporsi 24 episode ini tampil menarik dengan menyuguhkan berbagai perspektif menarik dan strategi jenius dalam sepak bola


# Ashito Aoi bermimpi ingin menjadi striker terbaik dalam hidupnya


Ao Ashi berpusat pada anak laki-laki bernama Ashito Aoi yang sangat gemar bermain bola. Obsesi beratnya untuk mencetak gol membuat Ashito ingin menjadi striker terbaik dalam tim. Meski terkesan egois dan bermain sendiri, rekan setimnya selalu percaya pada Ashito untuk mencetak gol. 


Suatu hari, tim Ashito kalah dalam pertandingan antar tim SMP. Meski kalah, Ashito membuat Tatsuya Fukuda, mantan pemain timnas Jepang, tertarik dengan kemampuannya. Fukuda kemudian mengajarkan satu trik agar Ashito dapat mencetak gol dengan lebih efisien. Melihat kegigihan Ashito yang berlatih semalaman, Fukuda semakin yakin untuk mengundangnya ikut seleksi tim Junior Esperion Youth yang dilatihnya. 



#Ambisi Fukuda untuk menjadikan Ashito menjadi playmaker



Ketertarikan Fukuda pada Ashito berawal dari ingatan yang tajam serta mata Ashito yang dapat mengingat seluruh posisi pemain di lapangan. Dengan latihan yang tepat di Esperion Youth, Fukuda ingin Ashito menjadi salah satu calon pemain terbaiknya yang bisa merancang strategi di lapangan. Hal ini tentu tak akan mudah mengingat tujuan Ashito adalah untuk menjadi striker terbaik yang mampu mencetak banyak gol. Kemampuannya sebagai playmaker pun hanya ia tunjukkan ketika ia merasa terdesak. 


Kadang-kadang, performanya yang naik turun membuat rekan setim Ashito jadi sering kesulitan dengan permainannya. Ashito pun belajar untuk saling memahami rekan setimnya, seperti Tachibana, Ohtomo, Togashi, Asari, dan Kuroda, serta menyesuaikan gaya bermain mereka.