Seiyuu

Salah satu profesi yang sangat di-idam2 kan oleh para otaku (gk termasuk gw) yaitu menjadi Pengisi Suara, atau dalam isitilah jepang nya di sebut "Seiyuu (声優)". Klo di Indonesia sendiri, kegnya ni profesi gk terlalu terkenal, bahkan aku yang biasanya nonton TV tidak mau tau ttg Seiyuu Indonesia. Coba sebutkan salah satu seiyuu Indonesia yang kalian tau, ya mungkin kalian tau satu atau dua orang, tapi kemana mereka sekarang? Kasian banget dah, karena kurang nya tayangan anime di Indonesia jadi mereka hilang tanpa jejak crying1 onion head . Nah trus sekarang kita balik ke masalah seiyuu yang ada di jepang sana. Jadi seiyuu di sana sepertinya bakal membuat mu jadi terkenal sekali, karena, jika kamu seiyuu berarti kamu pasti akan jadi penyanyi dan jika kamu menjadi penyanyi berarti kamu itu artis. nah trus, jika kamu seorang penyanyi, kamu belum tentu seorang seiyuu. Jadi seiyuu itu , berarti kamu dapat profesi ganda., sebagai seorang penyanyi dan juga seorang alih suara.
Tau kenapa karena mereka otomatis menjadi penyanyi? Biasanya dalam anime itu, kan pasti ada Theme song dan insert song (klo ello gk ngerti yg gw omongin ini tanya sama teman sebelah Lou okay? hehe onion head ) nah biasanya yg nyanyi lagu tersebut adalah si pengisi suara tadi. Dan kalian pasti sering dengar (buat yang sering download lagu jepang) yang sering donwload lagu lokal mending menjauh ada istilah "Character Song" nah itu dia. Itu adalah lagu yang dinyanyikan oleh para pengisi suara. Tidak hanya itu, kadang theme song dari suatu anime juga dinyanyikan oleh para seiyuu. Contoh nya banyak sekali. Dan ini sering terjadi untuk anime yang jumlah eps nya pendek (di lain kesempatan aku akan bahas tentang seluk beluk jumlah episode dari suatu anime, ada rahasia tersendiri lho).
Hanazawa Kana
Ngomongin seiyuu, ane si demen nya sama si Hanazawa Kana. Ini mungkin efek dari nonton anime steins;gate, "Tutt-tu-tuuu, Okarin". Suaranya bikin aku gemes >_< udah gitu wajahnya cakep gilabled1 onion head  . Dan juga, ada Haruka Tomatsu, Miyano mamoru, Jun Fukuyama, dan para geng. Seabagai penutup, ni di liat dulu Mbak Otani-chan selaku pengisi suara Tony-Tony Chooper di anime One Piece dan Pikachu di anime Pokemon (sebenarnya si masi banyak lagi, yg ane tau cuman itu aja :D)
Let's watch and have Fun, Thank you for reading !!

No comments for "Seiyuu"